Netral English Netral Mandarin
21:36 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
JKW Jadi Tokoh Muslim Dunia, MUI Sebut Bisa Meninabobokan, BS: Hidup kok Dipenuhi Sirik

Kamis, 17-December-2020 18:53

JKW Jadi Tokoh Muslim Dunia, MUI Sebut Bisa Meninabobokan
Foto : Islamtoday
JKW Jadi Tokoh Muslim Dunia, MUI Sebut Bisa Meninabobokan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinyatakan masuk dalam daftar 50 besar muslim berpengaruh di dunia tahun 2021.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Djunaidi menilai lembaga yang merilis daftar tersebut perlu diuji keabsahannya.

"Lembaga survei di Jordania itu biasa melakukan surveinya dari waktu ke waktu. Seperti lembaga survei lainnya di dunia, ia sangat tergantung pada input data yang diterima," kata Muhyiddin kepada wartawan, Selasa (15/12/2020) malam.

"List tokoh muslim terpengaruh versi lembaga survei di atas nampaknya perlu harus diuji keabsahannya," lanjutnya.

Diketahui, daftar 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh Tahun 2021 diterbitkan oleh Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC), lembaga riset independen yang terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, bermarkas di Amman, Yordania.

Lebih lanjut, Muhyiddin mengatakan agar tokoh yang termasuk di dalam daftar itu untuk tidak terbuai. "Kita tak boleh terbuai oleh pujian yang kelak bisa saja meninabobokan, dan merasa puas, serta lupa diri," ujarnya.

Merasa tergelitik dengan pernyataan Muhyiddin, pegiat kemanusiaan Birgaldo Sinaga, Kamis (17/12/20) membuat cuitan katanya: "Bukannya bangga Presidennya masuk daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh 2021, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Muhyiddin Djunaidi ini malah sirik dengki gak senang."

"Oalah pak..hidupmu kok dipenuhi rasa sirik, dengki, benci mulu ya. Hidup kok pahit terus," tegas Birgaldo.

Baca Juga :


Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto