Netral English Netral Mandarin
04:53 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Munarman Berkoar Pembantaian, DS: Apa Polisi Diam Orang Ini Melecehkan Institusi?

Selasa, 08-December-2020 20:40

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar meminta Kepolisian untuk menindak Sekretaris Umun Front Pembela Islam Munarman. Sebabnya, Munarman tak berhenti menyebarkan narasi bahwa enam anggota laskar FPI diculik lalu dibantai.

 

"Munarman ini dari kemarin narasinya 6 anggota FPI itu diculik, trus dibantai. 



Apa @DivHumas_Polri diam saja melihat orang ini nyerocos melecehkan institusi ?" Tulis Denny di akun Twitternya, Selasa (8/12/2020).

Sebelumnya diberitakan bahwa Anggota Polisi dari Polda Metro Jaya menembak mati 6 orang pendukung Rizieq Shihab di Tol Cikampek Kilometer 50. Polisi mengklaim penembakan itu karena mereka dinilai telah melawan petugas.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebut aksi itu adalah bentuk pembantaian yang jelas-jelas telah melanggar Hak Azasi Manusia (HAM).

"Itu adalah pembantaian, dalam bahasa Hak Asasi Manusia itu disebut Extra Judicial Killing. Tentu hal tersebut harus ada pertanggungjawaban secara hukum dari pihak yang melakukan pembunuhan," kata Munarman.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati