Netral English Netral Mandarin
13:19 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Musni Umar Minta Masyarakat Belajar 3 Hal Penting Kasus Covid-19 Gubernur Anies

Rabu, 02-December-2020 10:00

Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
Foto : Twitter
Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog sekaligus Rektor Ibnu Chaldun Musni Umar meminta masyarakat belajar dari kasus Covid-19 yang terjadi pada Gubernur Anies Baswedan. 

"Mari doakan Gubernur kita Anies Baswedan yang mengumumkan terkena Covid-19. Kita mendoakan supaya segera sembuh dan dalam perlindungan Allah," ujar Musni, dikutip dari pernyataan di kanal Youtubenya, Rabu (2/12/2020).

Menurut Musni, setiap peristiwa yang terjadi di sekitar kita dan dunia penting untuk dijadikan pelajaran. Salah satunya pelajaran Gubernur Anies yang tertular Covid-19. 



Musni sebut ada tiga pelajaran, diantaranya: 

1. Harus selalu menjaga protokol kesehatan

Tindakan tersebut perlu dilakukan agar terhindar dari Covid-19. Seperti mencuci tangan dan memakai masker, seperti yang dilakukan Anies, serta menjaga jarak. 

"Saya kira ini (jaga jarak) barangkali jadi masalah karena sebagai pejabat dan gubernur banyak yang bertemu dengan beliau. Tidak mungkin tidak berdekatan dan potensi ini yang mungkin dialami beliau," jelas Musni.

2. Jaga imunitas tubuh

Upaya yang bisa dilakukan adalah berolahraga rutin saat pagi hari. Melalui sinar matahari juga diharap membuat tubuh terhindar dari paparan Covid-19.

3. Berdoa 

Harapannya, Allah menjauhkan kita dari penyakit. Pasalnya penyakit bisa menyerang siapa saja. 

Musni bahkan imbau masyarakat biasakan Salat Tahajud. Menurutnya ibadah tersebut harus diamalkan secara baik, sehingga Allah selalu memberikan pertolongan.

"Itu kiat saya terhindar dari Covid-19. Dan ambil pelajaran dari terkenanya Covid-19, Gubernur kita," pesan dia.

Reporter : Martina
Editor : Sesma