Netral English Netral Mandarin
11:23 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Pembubaran FPI Disebut Tepat, Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi

Jumat, 01-January-2021 23:30

Anggota FPI saat melakukan demonstrasi.
Foto : Istimewa
Anggota FPI saat melakukan demonstrasi.
10

KAPUAS HULU, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR Cornelis menyatakan keputusan pemerintah membubarkan Organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) sudah tepat, apalagi keberadaan FPI dinilai pemerintah dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 "Tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi, urusan FPI serahkan saja kepada pemerintah," kata Cornelis di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (01/01/2021). 

Disampaikan Cornelis, upaya pemerintah dalam membubarkan FPI sudah tepat, karena sudah bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan melawan pemerintah. Menurut dia, persoalan tersebut mesti dijadikan pembelajaran agar pemerintah juga betul-betul melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap organisasi masyarakat.



 "Saya rasa pemerintah ke depannya harus ekstra hati-hati, Mendagri harus benar-benar melakukan pembinaan, jangan sampai persoalan, seperti FPI terjadi lagi di Indonesia," ucap Cornelis. 

Mantan Gubernur Kalbar itu juga berpesan agar masyarakat juga mendukung terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah dalam tetap mempertahankan kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia. Apalagi, kata Cornelis, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, banyak berita-berita bohong (Hoax) beredar, yang sengaja di buat oleh sekelompok orang tertentu untuk kepentingan kelompoknya.

 "Masyarakat harus bijak menyikapi setiap informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya, sekali lagi jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai warga Indonesia jangan mau di provokasi, jaga keutuhan NKRI," pesan Cornelis dilansir dari Antara.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian