Netral English Netral Mandarin
05:55 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Penusukan Syekh Ali Jaber, Begini Kata Sahroni

Sabtu, 19-September-2020 00:00

Foto :
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, menegaskan bahwa dalang di balik peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber harus segera terungkap karena diduga ada indikasi untuk memunculkan keresahan di masyarakat yang saat ini sedang menghadapi suasana pandemi yang meresahkan.

"Tindakan penusukan pada Syekh Ali Jabber ini harus diusut tuntas sampai ke dalang-dalangnya. Karena saya melihat ada indikasi ini adalah tindakan untuk memprovokasi masyarakat yang memang sedang dalam kondisi labil akibat pandemi," kata Sahroni, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Ia akan meminta keterangan yang lengkap mengenai duduk perkara kejadian dari Kepolisian Indonesia. Sahroni juga menegaskan bahwa dalang maupun pelaku dari penusukan ini harus segera terungkap dan dihukum tegas sesuai aturan yang berlaku.



"Kami belum dengar seluruhnya dari pihak Polri, karena itu akan meminta keterangan lengkap dan juga meminta agar para pelaku mendapat hukuman yang tegas atas perbuatannya. Selain itu, informasi awalnya katanya pelaku sakit jiwa, tapi saya rasa tidak dan ini tentunya berbahaya buat ulama kita," ujarnya.

Sahroni juga menilai perlunya memberikan perlindungan keamanan atas para tokoh ulama agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Ia menyarankan agar Kepolisian Indonesia atau TNI memberikan pengamanan pada tokoh alim ulama agar mereka bisa tenang dan terjaga keselamatan jiwanya.

Sebelumnya terjadi peristiwa penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jabber yang tengah mengisi acara pengajian di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Reporter : Digo Ardestilano
Editor : Digo Ardestilano