Netral English Netral Mandarin
18:47 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Pilkada 2020, Said Didu Ingatkan Pemilih soal Kasus Pilpres Hingga Penembakan Laskar FPI

Rabu, 09-December-2020 09:20

Tokoh Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Said Didu.
Foto : Go Politik
Tokoh Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Said Didu.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI), Said Didu, meminta warga yang
menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak 2020 pada (9/12) hari ini, untuk mengingat berbagai kasus yang terjadi di bangsa ini.

Beberapa kasus yang disinggung Said Didu seperti Pilpres 2019 dan kasus dugaan suap ekspor benih lobster (benur) yang menyeret Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga politisi Partai Gerindra, Edhy Prabowo.

Kemudian kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19 yang menjerat Menteri Sosial yang juga kader PDIP Juliari Batubara.



Said Didu juga meminta masyarakat yang ikut dalam Pilkada hari ini untuk mengingat kasus tewasnya enam laskar FPI yang ditembak polisi pada Senin (7/12/2020).

Yang tak kalah penting untuk diingat warga sebelum menjatuhkan pilihan pada calon kepala daerah, lanjut Said Didu, yakni soal dinasti politik dan oligarki.

"Mohon yang memberikan suara pada pilkada besok, dalam menentukan pilihan agar tetap ingat kasus pilpres, korupsi benur, bansos, penembakan FPI, dinasti politik, oligarki dll," tulis Said Didu di akun Twitternya, @msaid_didu, Selasa (8/12/2020).

Diketahui, hari ini penyelenggaraan Pilkada Serentak digelar di 270 daerah di Indonesia meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, dengan melibatkan 100.359.152 pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani