Netral English Netral Mandarin
14:33 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Refly Harun Sebut Fadli Zon Seperti Makhluk Asing Alien, Ada Apa? 

Kamis, 05-November-2020 09:09

Istimewa
Foto : Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.
Istimewa
10

JAKARTA, NETRALANEWS.COM - Ahli Hukum Tata Negara menjuluki Legislator Fadli Zon seperti makhluk asing alien.

Pernyataan ini disampaikan Refly menyusul rencana pemberian Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Refly juga menyoroti pemberitan tanda jasa kehormatan pada Politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon pada Hari Kemerdekaan. Refly menduga, itu bisa menjadi salah satu rangka menjinakkan keduanya yang kerap sampaikan kritik. 



Hasilnya, partai Fahri Hamzah, yakni Gelora mendukung Bobby Nasution (Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara. Pun sama hal nya dengan Gerindra, yakni asal partai Fadli Zon. 

"Fadli seperti alien. Makhluk asing. Partai (Gerindra) ditanam pemerintah. Ketua Umum (Gerindra-Prabowo Subianto) jadi Menteri Pertahanan dan dipercaya Jokowi," kata Refly, dikutip dari pernyataan di Kanal Youtubenya, Kamis (5/11/2020).

Di sisi lain, Fadli senantiasa menyampaikan kritik pada pemerintah. Beredar juga informasi dukungan dari yang bersangkutan pada Bobby Nasution, melalui dukungan partai. 

"Tapi mereka masih bersuara keras pada jalannya pemerintahan. Dua (Fahri dan Fadli) ujung tombak. Satu di DPR yang satu sudah tidak di DPR," ujar Refly.

Refly lantas mempertanyakan, apakah Gatot juga akan menjadi "jinak" pasca mendapatkan tanda jasa kehormatan dari Presiden Jokowi, sama seperti Fahri dan Fadli.

Reporter : Martina
Editor : widi