Netral English Netral Mandarin
05:32 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Sandiaga: Tingkat Kepatuhan Pencegahan Covid-19 di Jakarta Tinggi

Kamis, 31-December-2020 22:30

Menteri Sandiaga kunjungi pusat kuliner Thamrin 10 didampingi Wagub DKI Riza Patria.
Foto : Istimewa
Menteri Sandiaga kunjungi pusat kuliner Thamrin 10 didampingi Wagub DKI Riza Patria.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno berkunjung ke pusat kuliner Thamrin 10, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020). Dalam kunjungannya, Sandi disambut Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 

Keduanya pun nampak saling berbincang-bincang di area tersebut mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif di ibu kota. Terlebih lagi pada masa Pandemi Covid-19, dua sektor itu sangat terkena dampaknya.

"Hari ini saya berterima kasih sekali bisa berkoordinasi karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini sangat bergantung koordinasi antara pusat dan daerah," ujar Sandi di lokasi.



Selain itu, Sandi juga membicarakan mengenai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di usaha pariwisata. Menurutnya tingkat kepatuhan di Jakarta sudah cukup tinggi tapi perlu ditingkatkan lagi.

"Saya banyak keliling daerah tapi di DKI ini mungkin dengan koordinasi dengan Pak Wagub bisa terus kita tingkatkan protokol kesehatna yang ketat dan disipilin," jelasnya.

Selanjutnya, Riza menyambut baik terpilihnya Sandi sebagai Menparekraf baru menggantikan Wishnutama. Sandi dinilai bisa membantu Jakarta kembali membangkitkan sektor ekonomi khususnya di bidang pariwisata ke depannya karena pengalamannya pernah menjadi Wagub.

"Pak Sandi bukan orang lain dan mengerti, memahami terkait masalah Jakarta karena satu tahun menjadi Wagub dan kami bersyukur insyaAllah Jakarta juga bisa bangkit," ucap Riza.

Riza pun menyatakan akan mewujudkan slogan Sandi saat kampanye Pilkada 2017 lalu, yakni maju kotanya, bahagia warganya. Karena itu ia menyatakan dirinya saat ini merupakan bawahan dari Sandi.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP