Netral English Netral Mandarin
23:49 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Sumut Dilanda Banjir, Pertamina Jamin Distribusi BBM dan Elpiji Tetap Aman

Jumat, 04-December-2020 23:28

Ilustrasi SPBU Pertamina
Foto : Pertamina
Ilustrasi SPBU Pertamina
17

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menjamin pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di Sumatera Utara aman meski banjir melanda beberapa wilayah.

"Meski ruas jalan di KM 9-10 Medan - Binjai tergenang air, namun Pertamina memastikan tidak akan ada gangguan distribusi BBM dan elpiji," ujar Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR I Sumbagut, Taufikurachman di Medan, Jumat (4/12/2020). 

Menurut dia, ada dua SPBU reguler di sekitar lokasi banjir itu yakni SPBU 14203176 dan SPBU 142031145. Kedua SPBU itu masih beroperasi normal.



Stok BBM di kedua SPBU tersebut juga masih mencukupi dan pengiriman BBM ke SPBU itu juga tidak mengalami gangguan karena bisa diakses lewat jalan tol.

"Pertamina juga sudah memiliki berbagai alternatif guna memastikan distribusi BBM ke masyarakat dapat terus terpenuhi saat ada banjir dan bencana lainnya," katanya.

Jaminan distribusi yang lancar juga untuk produk elpiji. 

Taufikurachman menegaskan, secara total stok BBM dan elpiji untuk Sumut juga cukup memadai sesuai kebutuhan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati