Netral English Netral Mandarin
10:09 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Tak hanya di Bansos, Mardani Ali Minta KPK Periksa Aspek Pengadaan Lain di Kemensos

Senin, 07-December-2020 15:08

Politisi PKS, Mardani Ali Sera
Foto : Istimewa
Politisi PKS, Mardani Ali Sera
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PKS, Mardani Ali Sera mengapresiasi kinerja KPK dalam mengungkap kasus-kasus korupsi di Kementerian, khususnya kasus korupsi bansos sembako di Kementerian Sosial.

Meski demikian, Mardani meminta KPK agar tak berpuas diri. Ia mendesak KPK untuk melakukan pengembangan dibeberapa aspek pengadaan lain di Kementrian, seperti pengadaan alat kesehatan (Alkes) atau UKM.

"Terakhir apresiasi untuk @KPK_RI atas kinerjanya belakangan ini. Namun KPK perlu untuk terus mengambangkan kasus ini ke berbagai aspek pengandaan lain. Seperti pengandaan Alkes nya, APD nya, bantuan ke masyarakat, UKM dan lain-lain. Bongkar sampai ke akar2 nya," kata Mardani Ali dalam akun Twitternya, @MardaniAliSera.



Diketahui KPK sukses membongkar beberapa kasus korupsi di kementerian. Langkah KPK sepertinya mau menunjukkan taringnya sebagai lembaga antirasuah yang disegani dan masih mempunyai taji.

Di bawah kepemimpinan Firli Bahuri, KPK sempat diragukan banyak pihak dan bahkan 'mati suri'. Catatan Indonesia Corruption Watch (ICW), misalnya, terjadi penurunan penindakan kasus korupsi yang ditangani KPK pada semester I 2020 jika dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Dalam beberapa hari terakhir saja, KPK 'ngebut' membongkar sejumlah kasus korupsi. Diantaranya, Kasus korupsi benih Lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan dan terakhir korupsi bansos di Kementerian Sosial.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati