Netral English Netral Mandarin
08:47 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Ungkap HRS Mulanya Gak Mau ke Polda, DS: Tiba2 Dengar Perintah Mengerikan Langsung Ngibrit...

Sabtu, 12-December-2020 20:30

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
13

JAKARTA, NETRALNEWS,COM - Dari pemantauan Netralnews,com, hingga pukul 18.00, Sabtu (12/12/20) setidaknya sudah lebih dari tujuh jam, Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Di tengah proses pemeriksaan, pegiat media sosial Denny Siregar melalui akun twitternya malah mengunggah pernyataan kontroversial. Katanya: "Sebenarnya doi awal2 masih berkelit untuk gak mau datang ke polis. Tapi tiba2 dengar perintah yang mengerikan."

"Habisi aja kalau dia ga mau datang. Kita capek nunggunya. Ini perintah dari atas langsung..," kata Denny menirukan sosok pemberi perintah tanpa menyebutkan namanya.



"Langsung deh ngibrit. Kali ini gak main2. Nyawa taruhannya..," lanjut Denny.

Sementara diberitakan sebelumnya, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan.

Sejauh ini Habib Rizieq masih diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya selama 7 jam lebih. Berdasarkan pantauan, Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya sejak pukul 10.25 WIB.

Hingga pukul 18.00 WIB, dia masih belum keluar dari dalam gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Adapun pengamanan di Polda Metro Jaya saat ini terpantau dijaga ketat personel Brimob dan Sabhara, terkhusus pintu dekat Jalan Jenderal Sudirman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik telah memberikan hak kepada Imam Besar FPI selama pemeriksaan. Habib Rizieq diberikan waktu untuk menjalani salat zuhur dan ashar. "Salat sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan minuman juga sudah disiapkan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya seperti dinukil Inews.id.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat