Netral English Netral Mandarin
06:39 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Tak Perlu Khawatir, Vaksin yang Dibagikan ke Masyarakat Terbaik

Kamis, 17-December-2020 19:40

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Bio Farma.
Foto : Antara
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Bio Farma.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah memastikan vaksin COVID-19 yang digunakan dalam program vaksinasi merupakan vaksin terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Jika vaksinasi dijalankan tahun 2021, pemerintah memastikan vaksin yang digunakan merupakan vaksin terbaik bagi masyarakat di Indonesia," ujar Wiku, Kamis, (17/12/2020).

Wiku mengatakan pemerintah tidak akan terburu-buru dalam menyelenggarakan program vaksinasi.



Program vaksinasi akan dilaksanakan dengan bertanggungjawab dan tetap mematuhi tahapan pengembangan vaksin, sehingga vaksin yang digunakan betul-betul aman dan berkhasiat bagi masyarakat.

Lebih jauh dia menekankan Presiden telah mengumumkan komitmen pemerintah menyediakan vaksin COVID-19 gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu semua instansi pemerintah pusat maupun daerah perlu menindaklanjuti program vaksinasi agar menjadi program prioritas, sehingga vaksinasi bisa berjalan baik.

"Program vaksinasi, termasuk komunikasi publik, dapat berjalan terstruktur dan sesuai tahapan. Hindari membuat asumsi atau pernyataan yang bersifat kontraproduktif dengan tujuan program vaksinasi," jelas Wiku.

 

 

Reporter :
Editor : Sulha Handayani