Netral English Netral Mandarin
07:02 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Wanita Berhijab Mau Bakar Kantor Anies, Ngamuk Diperiksa, MLT: Biar Naik Elektabilitas

Rabu, 28-Oktober-2020 00:00

Video seorang perempuan mau bakar kantor Anies Baswedan viral di sosmed
Foto : Foto: Istimewa
Video seorang perempuan mau bakar kantor Anies Baswedan viral di sosmed
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beredar video di kalangan wartawan yang menampilkan seorang wanita berhijab kedapatan membawa bensin saat berkunjung ke kantor Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, wanita tersebut bahkan terlihat terlibat cekcok dengan seorang petugas kepolisian dan aparat TNI karena tak terima dilakukan pemeriksaan.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Budi Awaluddin mengatakan, jika wanita itu sedari awal sudah dicurigai petugas saat masuk ke dalam area kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Karena mencurigakan, akhirnya kami geledah itu mas." kata Budi saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, ibu-ibu yang belum diketahui identitasnya itu juga sempat mengancam akan membakar gedung saat hendak diperiksa oleh petugas.

"Iya (bilang mau bakar gedung). Itulah makanya kami geledah tasnya dan ada bensin," kata dia.
Terkait hal itu, pihak Pemprov DKI juga sudah melaporkan kasus itu ke Polsek Gambir untuk mendalami motif dari aksi nekat wanita berhijab itu.

Video viral tersebut dikomentari pula oleh akun FB @Mak Lambe Turah, katanya: "biar ada berita ?? terkesan terzolimi?? naik elektabilitas #eh."



Ancam Bakar Gedung

Sebelumnya, beredar video wanita kedapatan membawa bensin saat hendak diperiksa oleh petugas.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, wanita itu kedapatan membawa bensin saat berada di dalam Balai Kota DKI Jakarta. Bensin yang disimpan dalam botol air mineral itu ditemukan aparat kepolisian saat memeriksa terhadap barang bawaan dari wanita itu.

Dari video yang beredar, tampak aparat kepolisian menunjukkan botol berisi bensin saat memeriksa wanita berhijab itu. Dalam rekaman video itu, tampak ada aparat TNI yang juga melakukana pemeriksaan terhadap wanita tersebut.

"Ini bensin lho, amankan," ujar anggota polisi tersebut dalam rekaman video.

Saat petugas menemukan botol bensin itu, terlihat wanita itu tak terima dengan pemeriksaan yang dilakukan petugas. "Saya tidak terima ini semua," kata dia.



Wanita berhijab itu pun terlihat terlibat cekcok mulut dengan aparat yang telah menyita botol berisi bensin tersebut.

"Ku bakar gedung ini."

Wanita yang mengenakan hijab berwarna biru dongker itu pun merasa mendapatakan kekerasan saat dilakukan pemeriksaan. Bahkan wanita itu sempat menunjuk aparat TNI.

"Gak ada kekerasan," kata anggota TNI yang mengenakan masker tersebut.

Dalam rekaman itu, tampak anggota polisi kembali menanyakan maksud wanita itu membawa bensin ke dalam ruangan. Saat ditanyakan hal itu, wanita itu pun langsung mengaku alasannya membawa bensin untuk melakukan pembakaran.

"Ibu bawa bensin mau membakar?" tanya petugas.

"Iya memang aku mau bakar," timpal wanita itu seperti dinukil Suara.com.

Reporter :
Editor : Taat