Netral English Netral Mandarin
16:39 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Warga Cikarang Dikejutkan dengan Semburan Air Panas

Rabu, 09-December-2020 11:20

Warga Cikarang dikejutkan dengan semburan air panas.
Foto : Antara
Warga Cikarang dikejutkan dengan semburan air panas.
10

CIKARANG, NETRALNEWS.COM - Semburan air panas muncul di rumah seorang warga Kampung Kalendrowak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ahmad Zaenudin pada Rabu menuturkan bahwa dia mendapati semburan air panas di rumahnya setelah merasakan hawa panas dan melihat kepulan asap keluar dari satu ubin lantai.

"Muncul sejak kemarin, Selasa, mulai keluar hawa panas. Terus sekarang ada kepulan asap yang keluar dari salah satu ubin yang ada di ruang tamu," kata Zaenudin, Rabu, (9/12/2020).



Zaenudin kemudian membongkar ubin lantai yang mengeluarkan asap dengan bantuan tetangga terdekat.

"Saya panggil tetangga, kemudian membongkar ubin, ternyata keluar air mendidih dan asap putih gitu," katanya.

"Lumayan panas. Tadi nyoba, telor aja mateng di situ. Tidak paham bagaimana bisa muncul tiba-tiba begini," ia menambahkan.

Camat Cikarang Timur Ani Gustini sudah menerima laporan mengenai semburan air panas yang muncul di rumah warga Kampung Kalendrowak dan meneruskannya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengetahui secara teknis asal muasal dan bagaimana penanggulangannya nanti," kata Ani, dilansir Antara.

Aparat Kepolisian Sektor Cikarang Timur memasang garis polisi di rumah tempat semburan air panas muncul dan membubarkan warga yang berkerumun di area tersebut.

Keluarga pemilik rumah tempat semburan air muncul sudah diungsikan ke rumah saudara terdekat dan polisi mengimbau warga tidak mendekati tempat semburan air panas muncul.

 

 

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani