Netral English Netral Mandarin
18:02wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Bangun JPO Keren hingga Lapangan Bola, Masih Ditanya Apa yang Dikerjakan Anies? Geisz: Mata Lu Katarak

Senin, 06-September-2021 08:46

Geisz Chalifah dan Anies Baswedan
Foto : Kolase Grid.id
Geisz Chalifah dan Anies Baswedan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisaris Ancol, Geisz Chalifah menyentil kelompok yang sering menyerang Gubernur Anies Baswedan dengan mempertanyakan apa yang sudah dikerjakan Anies. 

"Ga cuma Senen jadi keren, tapi Lenteng Agungpun yg udah dekat dengan Depok dibenahi. Ga cuma Sudirman Thamrin yg dipoles tapi Jagakarsa & Kemayoranpun punya lapangan sepakbola keren. Lalu OD nanya  apa yg sdh dikerjakan Anies?" kata Geisz Chalifah, Senin 6 September 2021.

“Gue jwb: Mata Lu Katarak,” imbuh Geisz Chalifah. 

Sementara sebelumnya diberitakan, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung telah digunakan warga setempat. Hal ini diketahui dari unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikutip dari akun Twitter @aniesbaswedan dan Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (4/9/2021). 

Di akun Instagram, Anies menyebut bahwa JPO baru itu belum diresmikan, tapi sudah digunakan warga untuk berinteraksi. Baca Juga : Jadwal Lokasi Mobil Vaksinasi Keliling di Jakarta, Sabtu 4 September 2021. 

Dikatakan, JPO itu bukan sekadar jembatan untuk lalu lalang orang lewat saja, tapi memberi pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas. Sebelum ada JPO, ujarnya, untuk menyeberang di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang. 

Kini, perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat. 

“Walau JPO ini belum diresmikan namun sudah aman untuk dipakai. Kemarin saya bertemu banyak warga datang bersama keluarga dan anak-anak ke JPO, untuk menikmati suasana yang unik,” tukas Anies. 

Meningkatnya interaksi dan mobilitas warga antarkampung di Lenteng Agung bisa menggerakkan perekonomian warga. 

Warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung, dengan adanya JPO akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonomi dan sosialnya ada. 

Anies menyebut, JPO yang berada di sekitar putaran tapal kuda Lenteng Agung itu memang sudah selesai dan dibuka untuk umum. 

Sementara, JPO fase akhir penyelesaian, tapi sudah dimanfaatkan warga sekitar. 

“Kepada warga LA, selamat berinteraksi di JPO baru ini, mohon dijaga dengan dipakai sebaik-baiknya. Dan ingat Jakarta masih PPKM Level 3, selalu jaga protokol kesehatan 6M ketika berinteraksi di mana pun,” cuit Anies sepertyi dinukil Bisnis.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P