Netral English Netral Mandarin
14:33wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Di Era Anies, PDIP Sebut DKI Tak Ada Kemajuan, Geisz: Tapi JPO-nya Kalian Pake Buat Selfi ya

Minggu, 17-Oktober-2021 10:18

Geisz Chalifah dan Anies Baswedan
Foto : Kolase Netralnews
Geisz Chalifah dan Anies Baswedan
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PDIP mengritik Gubernur Anies Baswedan karena selama 4 tahun berkuasa tak ada kemajuan berarti untuk DKI Jakarta. 

Namun, Komisaris Ancol Geisz Chalifah menyentil pernyataan tersebut. 

“Tapi JPO nya kalian pake buat selfi ya..,” cuit Geisz Chalifah, Minggu 17 Oktober 2021.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai tak ada perubahan yang signifikan di Jakarta selama Gubernur Anies Baswedan menjabat. Untuk itu, evaluasi dia terhadap kinerja Anies masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Tidak ada (perubahan) kecuali patung sepeda," kata dia saat dihubungi, Jumat malam, 15 Oktober 2021.

Hari ini Anies genap empat tahun menjabat sebagai DKI 1. Menurut Gembong, Anies belum bisa menyelesaikan persoalan dasar masyarakat Ibu Kota, yakni pengendalian banjir.

Dia menganggap kepemimpinan Anies tak mampu mengatasi banjir dengan baik. Buktinya, Ibu Kota dilanda banjir besar pada awal 2020 dan 2021. Program normalisasi sungai yang bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga mandek.

"Pak Anies sudah terlanjur termakan dengan janji untuk tidak melakukan penggusuran terhadap warga bantaran sungai," kata Gembong.

Gembong juga menyoroti realisasi pembangunan hunian DP nol rupiah dan mencetak pengusaha baru yang jauh dari target.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD DKI ini mengingatkan Anies Baswedan untuk mengejar ketertinggalan program prioritas di sisa masa jabatannya. 

"Mudah-mudahan satu tahun ini Pak Anies bisa. Walaupun tidak akan mencapai, tapi mengurangi ketertinggalan," ujarnya seperti dinukil tempo.co.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi