Netral English Netral Mandarin
19:29wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
FPI versi Baru Tengah Bersiap untuk Deklarasi, FH: Semoga @mohmahfudmd Berani Meski Saya Ragu

Rabu, 08-September-2021 12:15

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD
Foto : Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) mengunggah sebuah logo bertulis kan Front Pesaudaraan Islam (FPI) yang diluncurkan pada 17 Agustus 2021 lalu.

Organisasi ini disebut sebagai wadah baru perjuangan para anggota Front Pembela Islam (FPI)  yang telah dibubarkan pemerintah.

Saat ini, FPI versi baru itu tengah bersiap untuk deklarasi.

Terkait hal itu Ferdinand meminta pemerintah untuk melarang dan tidak mengizinkan organisasi ini berdiri.

"Pemerintah hrs segera menyatakan sikap negara dgn melarang dan tdk mengijinkan organisasi ini berdiri," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (8/9/2021).

Hal itu dikatakan Ferdinand karena orang-orang yang ada dalam organisasi itu merupakan mantan-mantan kader Front Pembela Islam (FPI) yang sudah dibubarkan pemerintah dan dinyatakan terlarang. FPI versi baru ini hanya ganti kulit saja tetapi isinya tetap sama.

"Pengurusnya adalah org2 yg dulu ada di FPI yg tlh dinyatakan terlarang, maka FPI baru ini sama sj, hanya ganti kulit tp dalamnya sama," ujarnya.

Di akhir cuitannya, Ferdinand menantang Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk melarang organisasi tersebut.

"Semoga @mohmahfudmd berani meski sy ragu," pungkas Ferdinand. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani