Netral English Netral Mandarin
11:33wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Geger Alvin Faiz Diduga Gelapkan Dana Umat, Netizen: Karma Ahok Sampai 7 Turunan

Rabu, 18-Agustus-2021 10:40

Alvin Faiz
Foto : Wowkeren
Alvin Faiz
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Diduga gelapkan dana umat, sosok Alvin Faiz ramai digunjingkan warganet.

Di akun FB Mak Lambe Turah, Rabu 18 Agustus sejumlah netizen berkomentar keras bahkan ada yang mengungkit kasus Ahok atau Basuki Tjahja Purnama.

MLT: “Episidnya masih berlanjut. Sampe disenggol sana sini. Yang sabar bunda Yuni. Hidup memang penuh cobaan.”

Pypy Lucky: “Karma pak ahok sampai 7 turunan alhamdulilah”

Tuty Handayani: “Sy jg ingat bpknya mak. Pembenci ahok sejati, iklan madu yg pnyakit sendri gx bs sembuh. Anak kcl kawin krjaan blm ada ya wajar mak kl berujung salah pmbukuan keuangan.”

Sebelumnya, isu mengenai Alvin Faiz gelapkan dana umat yayasan Az Zikra masih jadi perbincangan publik. Terlebih, ketua Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo mulai angkat bicara perihal hal ini di media sosialnya.

“Bismillah, saya akan sedikit buka suara ya tentang Adz Dzikra, dimana dahulu disekitar 2007, saat akan membiayai masjid di Sentul dengan nama Khadafi Center, dengan dana pembangunan dari Libya, namun 2012 berubah dan berganti nama menjadi Adz Dzikra,” tulis Steven di Instagram hari ini (17/08/2021).

Steven bercerita mengenai perjalanannya bertemu dan berteman dengan mendiang ustad Arifin Ilham. Ia juga mengungkap pesan almarhum sebelum wafat kepadanya untuk terus berdakwah dan pantau Az Zikra. Hal ini dikarenakan Steven paham tentang seluk-beluk yayasan tersebut didirikan.

“Apa yg saya katakan di sosmed ttg 2 tahun lalu adalah tentang adz Dzikra, jadi, untuk pengikut setia alvin, jangan sampai taklid kepada mahluk, tunduk hanya pada Allah,” lanjutnya.

“Disini kami jelaskan, kami ini gak ngurusin urusan pribadi Alvin, pernikahan, perceraian, dan hobi dia lainnya, kami cukup banyak kerjaan, bukan kurang kerjaan juga ngurus urusan pribadi orang, kepentingan kami adalah hanya izzah dan marwah Islam,” terangnya lagi.

Steven juga sebut tak peduli jika Alvin membuat pembelaan atau pembenaran tentang kelakuannya di publik. Namun, ia menegaskan bahwa semua pembenaran Alvin sudah dikantongi oleh tim yang dari dulu sudah mendukung ayahnya.

Kantong bukti pembenaran Alvin disebutkan akan jadi pembuktian terbalik bagi Alvin. Ketua Mualaf Center itu juga meminta Alvin untuk bersiap-siap.

“Dan sampai saatnya tiba akan dijadikan pembuktian terbalik, ana harap antum siap ya, bukan aib yang dibuka, namun demi menghindari fitnah,” pungkasnya.

Apakah betul dana yang digelapkan oleh Alvin berjumlah milyaran? 

Dinukil Hops.id, Steven menjawab bahwa hal ini masih dalam proses audit internal. Namun, Steven dan timnya sudah mengetahui jumlahnya.

Steven juga masih mempertimbangkan apakah hal ini akan dibagikan ke publik atau hanya diselesaikan internal saja.

Ketika ditanya soal ambil jalur hukum, Steven menyebut akan mengambil jalur tersebut namun dengan syariat Islam.

“Ya kami terapkan hukum sesuai kaidah hukum syariat Islam dalam islah,” ujar Steven seperti dilansir  Hops.id, 17 Agustus 2021 sore hari. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P