Netral English Netral Mandarin
17:37wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Mau Jadi Capres? Arief: Nggak Mau, Nanti Banyak Pikiran Kejeblos Got Kayak Mas Anies

Rabu, 15-September-2021 08:46

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono 
Foto : Istimewa
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono 
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono membuat video sentilan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang baru-baru ini viral karena terperosok ke got.

Video itu diunggah di akun Twitter Arief, @bumnbersatu. Dalam video tersebut, Arief ditanya rekannya soal arti tulisan 'GAP' pada baju yang ia kenakan.

"Kaos GAP ini jangan-jangan (artinya) Gerakan Arief Poyuono atau Gerakan Arief Presiden nih?" tanya perekam video seperti dilihat di @bumnbersatu, Selasa (14/9/2021).

Menanggapi pertanyaan itu, Arief mengatakan kalau ia hanya orang biasa dan posisinya di partai cuma sebagai anggota, sehingga tak pernah terlintas di benaknya untuk mencalonkan diri jadi presiden.

"Presiden? Ngaco aja. Saya mah orang biasa, anggota partai aja bukan pengurus partai," jawab Arief Poyuono.

Perekam video kembali bertanya "Tapi kalau rakyat mendukung nggak apa-apa kan?".

Menjawab pertanyaan tersebut, Arief menegaskan bahwa sekalipun rakyat menginginkan, ia akan menolak dicalonkan sebagai presiden.

Pasalnya, lanjut Arief, dirinya tidak ingin terperosok ke got seperti Gubernur Anies hanya karena memikirkan Pilpres 2024.

"Ya nggak mau mas, nggak mikir mas, nanti banyak pikiran kejeblos got kayak Anies, iya kan?. Mikirin Pilpres 2024 terus mikirin Formula E, kejeblos saya di selokan," sentil Arief Poyuono.

Sebelumnya, video yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kecemplung ke dalam got sempat viral di media sosial beberapa hari lalu.

Dalam video itu, Anies terlihat berjalan bersama rombongan sambil melambaikan tangan ke arah warga yang menyapanya. Lantaran tak memperhatikan jalan, Anies tiba-tiba terperosok ke got.

Beberapa orang yang berada di lokasi langsung cekatan membantu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu keluar dari got.

Peristiwa itu terjadi saat Anies meninjau kegiatan vaksinasi di sentra vaksin Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (11/9/2021). Anies juga menceritakan kejadian tersebut melalui berbagai akun media sosialnya.

Anies mengatakan, setelah terperosok ke got, ia mengganti sepatunya dengan sendal namun sendal itu juga putus. Anies pun mengaku berjalan tanpa memakai alas kaki hingga akhirnya mendapat sepatu pinjaman.

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus. Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman," tulis Anies di akun Twitternya, Sabtu (11/9/2021).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli