Netral English Netral Mandarin
23:38wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Ditinggal Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Fahri: Bapak Tetap Bisa Tegas seperti Kawan Saya Fadli Zon

Senin, 18-Oktober-2021 10:30

Prabowo Subianto, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah
Foto : Twitter/Fahri Hamzah
Prabowo Subianto, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di hari Ulang tahun ke-70 Prabowo Subianto, Politikus Fahri Hamzah menyampaikan ucapan memilukan. Selain memberi selamat dan doa, Fahri juga menyampaikan harapannya meski kini Prabowo menjadi Menhan di Kabinat Joko Widodo.

“Selamat ulang tahun ke-70 pak  @prabowo. Saya masih ingat masjid indah yg kita resmikan menjelang hari pemilu 2019 lalu. Tempat itu teduh. Tempat tafakkur dan menunggu ilham. Semoga Allah SWT memberi bapak kesehatan, petunjuk dan kekuatan. Untuk tetap setia pada cita2!,” kata Fahri Hamzah, Senin 18 Oktober 2021.

“Sebagai pejabat yang membantu presiden @jokowi bapak tetap bisa menjadi yg berkata, tegas dan tidak perlu ada rasa ragu dalam dada. Seperti kawan saya @fadlizon yg mungkin sedikit dari politisi senayan yg masih bicara apa adanya. Ketika yg lain diam. Tetaplah sama!” lanjut Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah kemudian mengenang bagaimana dahulu ia berkenalan dan bekerja sama dalam bidang politik.

“Pak @prabowo yth, Di usia 70 tahun, saya mengenal bapak sudah 23 thn, ingin bapak tetap bercahaya, berkata, dan bercita-cita. Katakan semuanya dgn lantang jenderal! Tidak ada yg lebih baik selain jujur dgn apa yg ada dlm hati kita. Katakanlah kembali, kami ingin dengar kembali!” tutur Fahri Hamzah.

“Tapi sekarang, sebagai pelaku politik nasional, meski jarak umur kita; Saya, bapak (@prabowo) dan @fadlizon cukup jauh terpaut, tapi sejarah menghendaki sikap yang sama. Kita harus tetap setia pada cita2 meski tempat kita berbeda. Untuk itu kami mohon bimbingan para senior,” lanjut Fahri Hamzah.

Dalam pandangan Fahri, ia dan Fadli Zon dahulu sangat mengagumi Prabowo sejak masih menjadi mahasiswa.

"Kawan saya @fadlizon bukan saja memuji dan kagum pada tentara bernama @prabowo
menantu Presiden Suharto, tetapi menjadi pengikut setia yg fanatik. Sementara saya sebagai mahasiswa kagum dengan rasa curiga, “betulkah sang menantu ini punya rencana yg berbeda?” kata Fahri Hamzah.

"Jarak 20 tahun usia kita sangat berarti sampai ketika aku dan kawanku @fadlizon
sama2 menjadi mahasiswa di @univ_indonesia kami mengalami sejarah yang sama. Sama2 mahasiswa, sama2 mengalami #OrdeBaru sebagai realitas dominan, sama2 mengidolakan bapak. Ada sedikit perbedaan," lanjutnya.

"Pak @prabowo yth, Tahun ini bapak berumur 70 tahun. Saya dan @fadlizon
tahun ini berumur 50 tahun. Ada jarak 20 tahun, cukup jauh. Ketika kami baru lahir bapak sdh menjadi taruna ABRI di Magelang.  Ketika kami SD bapak telah memulai karir yg cemerlang pada pasukan2 khusus, dll," pangkasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi