Netral English Netral Mandarin
02:29wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Mengapa Afganistan Mudah Ditaklukkan? DS: Mungkin di Sana Banyak yang Mengaku Ulama seperti Felix Siauw yang Bilang...

Selasa, 17-Agustus-2021 12:25

Ustaz Felix Siauw
Foto : Mengapa Afganistan Mudah Ditaklukkan? DS: Mungkin
Ustaz Felix Siauw
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar mencuit tentang mengapa Afganistan begitu mudah dijatuhkan oleh Taliban. 

Lucunya, ia malah mengaitkan dengan pernyataan Ustaz Felix Siauw beberapa waktu lalu. 

"Kenapa orang Afghanistan begitu lemah sehingga menyerah begitu saja kepada Taliban? Mungkin karena disana banyak orang yg mengaku ulama seperti  @FelixSiawdan bilang, "Cinta tanah air itu tidak ada dalilnya..," cuit Denny Selasa 17 Agustus 2021.

Mengenai pernyataan Felix Siauw yang sebelumnya viral, juga pernah dikecam oleh salah satu tokoh Nahdlatul Ulama yakni Gus Sahal.

Gus Sahal memberikan kritikan kepada Ustaz Mualaf Felix Siauw. Dia mengatakan bahwa Felix Siauw belum mendalami Islam.

Sebelumnya, Felix Siauw menyebutkan bahwa nasionalisme tidak pernah dijelaskan dalam kitab suci Al-Quran. Tentunya hal itu mendapatkan komentar dari berbagai pihak termasuk Gus Sahal.

Disana Gus Sahal menyindir Felix Siauw yang saat ini sering berdakwah di Indonesia namun sering merongrong kebangsaan indonesia.

“Ini kenapa ya, ada sejumlah ustaz di Indonesia yang mendapat rezeki dari berdakwah di Indonesia, tapi pandangannya merongrong kebangsaan Indonesia,” ujar Gus Sahal, dikutip dari terkini.id, Selasa (8/6/2021).

Gus Sahal kemudian juga turut memberikan komentar terhadap beberapa penceramah yang menyebut menyanyikan lagu kebangsaan dan hormat bendera merah putih merupakan sebuah tindakan syirik.

Ia mengatakan bahwa sudah sepatutnya kita menyanyikan lagu Indonesia dan menghormati bendera merah putih sebagai bentuk tanda syukur bebas dari penjajahan.

“Harusnya kita bersyukur punya negara, punya Tanah Air, bandingkan tak punya negara?” terangnya.

“Itu ekspresi syukur. Felix Siauw bilang nasionalisme gak ada dalil. Ngawur, menunjukkan dia gak mendalami Islam,” lanjutnya.

Ia kemudian menyoroti dimana Felix Siauw yang membela Palestina mati-matian.

Menurutnya, pembelaan Felix Siauw terhadap Palestina didasari oleh rasa nasionalisme.

“Felix Siauw beberapa waktu lagu getol bela Palestina, itu dasarnya nasionalisme kebangsaan. Felix Siauw ini membela Palestina padahal Palestina dasarnya kebangsaan,” komentarnya.

“Ini sesuatu yang absurd. Lagipula soal nasionalisme gak ada dalil, itu menunjukkan (Ustaz Felix Siauw) betul-betul gak paham Islam. Ada kok hadist cinta tanah air itu bagian dari sunnah nabi,” pungkasnya dinukil Suara.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto