Netral English Netral Mandarin
22:44wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
Musni Bilang Tidak Ada Gubernur yang Lebih Baik dari Anies Baswedan Dalam Realisasikan Janji Politik

Senin, 18-Oktober-2021 20:00

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar berpendapat, tidak ada gubernur yang kinerjanya sebaik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam merealisasikan janji politik.

"Kalau mau jujur dan obyektif kinerja Anies dan pelaksanaan janji politiknya, bandingkan dengan gubernur yang lain, insya Allah saya pastikan tidak ada yang sebaik kinerja Anies yang konsisten merealisasikan janji politiknya," kata Musni seperti dikutip dari laman website-nya arahjaya.com, Senin (18/10/2021).

Musni mengklaim, selama empat tahun memimpin Jakarta, Anies Baswedan telah merealisasikan semua janji politiknya dengan wagub DKI sebelumnya, Sandiaga Uno, di Pilkada DKI 2017 lalu.

"Alhamdulillah semua janji Anies-Sandi sudah ditunaikan dengan baik," kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta itu.

Musni yakin, Anies dan wakilnya saat ini, Ahmad Riza Patria (Ariza), bakal menyempurnakan semua janji-janji politik itu hingga akhir masa jabatan mereka pada Oktober 2023 mendatang.

"Masih ada satu tahun sisa masa pemerintahan Anies-Ariza yang akan berakhir 16 Oktober 2023. Insya Allah saya pastikan akan lebih disempurnakan pelaksanaannya," pungkasnya.

Hal tersebut disampaikan Musni terkait peluncuran bukunya yang berjudul 'Maju Kotanya Bahagia Warganya'. Buku itu diluncurkan pada Sabtu (16/10/2021), bertepatan dengan empat tahun masa kepemimpinan Gubernur Anies.

"Buku 'Maju Kotanya Bahagia Warganya' merekam satu persatu janji politik Anies yang sudah dilaksanakan Anies," ungkap Musni Umar.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi