Netral English Netral Mandarin
17:50wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Mustofa Sindir Jokowi Mengapa Makan Berdiri dan Mengapa Memakai Tangan Kiri?

Selasa, 05-Oktober-2021 09:10

Presiden Jokowi dibersamai Ketua DPR RI Puan Maharani makan jagung rebus yang dibelinya di penjual pinggir jalan (Kiri) dan Mustofa Nahrawardaya (kanan)
Foto : IG/Fadjroel Rachman
Presiden Jokowi dibersamai Ketua DPR RI Puan Maharani makan jagung rebus yang dibelinya di penjual pinggir jalan (Kiri) dan Mustofa Nahrawardaya (kanan)
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aksi Presiden Joko Widodo makan sambil berdiri di pinggir jalan mengundang banyak respons. Ada yang mengapresiasi tapi ada yang justru mengkritik.

Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya membuat cuitan menyindir Jokowi.

"A: Pak, kok makan sambil berdiri?

B: Kan, daruratA: Kok makan pakai tangan kiri? 

B: (Person facepalming)," cuit Mustofa, Selasa 5 Oktober 2021.

Untuk diketahui, Dalam sebuah video pendek yang diunggah Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman di akun Instagram pribadinya, Senin 4 Oktober 2021, Jokowi terlihat lahap memakan jagung rebus yang menurutnya rasanya manis itu.

Baca Juga: Kerap Dicibir Warganet Soal Banjir Pasar Pandeglang, Irna: Bicara yang Bijak, Jangan Melulu Salahkan Pemkab

Belakangan diketahui, momen itu terjadi usai Presiden Jokowi meninjau lokasi penanaman jagung di Kabupaten Sorong, Papua.

"Manis, dari pagi belum makan,” ucap mantan Walikota Solo itu.

Postingan Fadjroel Rachman inipun sontak diserbu ratusan warganet. Sebagian banyak, memuji dan mengapresiasi kesederhanaan orang nomor satu di RI itu.

"Masya Allah Presidenku yg merakyat humble bgt, semoga sehat terus pak,"@@susianaherdiansyah

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli