Netral English Netral Mandarin
13:50wib
Barcelona yang tumbang di tangan Bayern Munich sehingga dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions 2021-2022. Hasil analisis dan investigasi penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terhadap beberapa kecelakaan bus Transjakarta menunjukkan sebagian besar disebabkan oleh faktor kesalahan manusia.
Neno Warisman Keluar dari Partai Ummat, EK: Gosipnya Mau Bikin Partai Sendiri, Partai Immut!

Senin, 11-Oktober-2021 14:25

Neno Warisman
Foto : Istimewa
Neno Warisman
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi menanggapi nyinyir kabar pengunduran diri Neno Warisman dari Partai Ummat. 

Ia menyebutkan karena Neno mau mendirikan partai sendiri. 

“Gosipnya, Neno keluar dari partai Ummat karena mau mendirikan partai sendiri : Partai Immut!” cuit Eko Kuntadhi, Senin 11 Oktober 2021.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi tidak mempermasalahkan keluarnya para loyalis Amien Rais dari partai tersebut. 

"Adapun yang keluar satu atau dua orang, itu hal yang kecil," kata Ridho di Kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Ummat, Jakarta, seperti dilansir Tempo.co, Jumat, 8 Oktober 2021.

Sebelumnya dua loyalis Amien Rais sebagai pendiri Partai Ummat mengundurkan diri, yakni Agung Mozin sebagai Wakil Ketua Umum Partai Ummat dan Neno Warisman sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Ridho menuturkan keluarnya dua loyalis itu tidak memengaruhi kinerja partai yang sudah terbangun. Ridho membantah jika keluarnya dua elite partai itu adalah skenario politik untuk membesarkan Partai Ummat. "Mereka benar-benar mengundurkan diri, untuk kembali lagi kami tidak tahu," ujar Ridho.

Menantu Amien Rais tersebut membantah jika keluarnya elite partai itu akibat kepentingan mereka yang tidak terakomodir di Partai Ummat. "Tidak ada perpecahan dan kami tetap solid," ujar dia.

Ridho menuturkan yang menjadi tantangan partai saat ini ialah mengakomodir mereka yang ingin masuk Partai Ummat serta menginginkan posisi strategis. Soal pergantian nama-nama mereka yang telah mengundurkan diri, Ridho menunggu hasil musyawarah partai.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi