Netral English Netral Mandarin
20:31wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Netizen Balas Musni Umar: Jujur Saja Anies Baswedan Tak Laku di Papua

Rabu, 13-Oktober-2021 13:40

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak disambut meriah seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ke Papua.

Musni melalui akun Twitter-nya mengatakan, Anies ke Papua bukan dalam rangka kampanye Pemilu 2024. Selain itu, ia menyebut Anies tak punya partai yang memobilisasi warga untuk menyambutnya. Musni mengklaim Anies cuma punya prestasi.

Pernyataan Musni itu ramai dikomentari netizen, salah satunya akun Twitter @HmfaqihA. Ia merasa heran dengan Musni yang membuat pernyataan demikian hanya karena Anies tidak disambut warga Papua.

"Karena warga Papua tidak ada yang menyambut sehingga keluarlah statement seperti ini," tulis @HmfaqihA, Selasa (12/10/2021).

Akun tersebut lantas melontarkan pertanyaan soal cuitan Musni yang seolah-olah menyindir pihak lain ke Papua dalam rangka kampanye.

"Pertanyaannya adalah Yang kampanye di Papua siapa @musniumar? Atau anda ingin mengatakan bahwa bapak Ganjar Pranowo berkampanye di Papua? begitu?" kata @HmfaqihA.

Lebih lanjut, @HmfaqihA meminta Musni untuk jujur mengakui bahwa memang Gubernur Anies tidak 'laku' di Papua.

"Jujur saja bahwa Anies Baswedan tidak laku di Papua," sindirnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah kolase foto yang membandingkan kedatangan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo ke Papua, viral di media sosial.

Adapun dua kepala daerah itu terbang ke Papua di waktu yang berbeda. Anies ke Papua pada Senin (11/10), sementara Ganjar ke Bumi Cendrawasih itu pada Jumat (1/10) lalu.

Anies dan Ganjar diketahui ke Papua untuk memberikan dukungan kepada atlet mereka yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam kolase foto yang dibagikan netizen, tampak Ganjar disambut meriah warga Papua dan diajak swafoto. Hal tersebut kontras dengan Anies yang terlihat dalam foto tidak ada penyambutan dari warga setempat.

Salah satu kolase foto yang diunggah netizen misalnya, dibuat narasi "Sama- sama Datang ke Papua. Disambut Meriah (Foto Ganjar). Dicuekin (Foto Anies)".

Beda penyambutan warga Papua kepada dua tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat capres di Pilpres 2024 itu, dikomentari oleh Musni Umar.

Musni menyebut jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ke Papua bukan dalam rangka kampanye Pemilu 2024.

"Anies ke Papua bukan untuk kampanye pemilu tapi untuk beri semangat ke Tim PON DKI. Pemilu 2024 masih jauh belum waktunya kampanye," tulis Musni di akun Twitter-nya, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, Musni mengatakan kalau Anies tak punya partai yang memobilisasi massa untuk menyambut kedatangannya. Menurutnya, Anies hanya punya prestasi.

"Anies tidak punya partai yang memobilisir.  Hanya punya nama dan prestasi," kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati