Netral English Netral Mandarin
03:26wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Raih Medali Olimpiade tapi Diributkan Tak Pakai Jilbab, EK: Bukan Perolehan yang Diributin tapi Jilbabnya

Kamis, 29-Juli-2021 11:52

Eko Kuntadhi dan Atlet angkat besi Indoneisa, Windy Cantika Aisah
Foto : Kolase Netralnews
Eko Kuntadhi dan Atlet angkat besi Indoneisa, Windy Cantika Aisah
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Merasa tergeliti, Eko Kuntadhi ikut mencuit terkait persoalah hijab alatu jilbab yang menurut banyak pihak mengapa tak dikenakan oleh atlet Windy Cantika. Padahal ia berhasil boyiong medali perunggu.

“Atlet. Bukan perolehan medalinya yang diributin. Tapi jilbabnya. Kita ini selalu salah fokus membahas sesuatu...,” kata Eko Kuntadhi, Kamis 29 Juli 2021.

Untuk diketahui, sosok Windy Cantika baru-baru ini mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan memenangkan juara ketiga cabang olahraga angkat besi putri ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ia berhasil membawa pulang medali perunggu setelah mengumpulkan poin total angkatan 194 kilogram di nomor 48 kilogam, pada Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Sejak namanya dikenal, banyak netizen Indonesia ingin mengetahui kehidupan atlet 19 tahun ini. Bahkan, beberapa netizen ingin mengetahui perihal keputusannya memakai hijab.

Ditanya tentang alasannya tidak mengenakan hijab saat bertanding, Windy menjawabnya dengan tenang melalui unggahan Instagram Story, Senin (26/7/2021).

"Banyak dm dan tag soal Windy bertanding ga pake hijab. Alhamdulillah Windy lagi hijrah, baru belajar pake hijab jadi masih penyesuaian," tulisnya.

Windy juga menjelaskan bahwa ketika sedang tidak berlatih, dirinya selalu memakai hijab. "Jadi untuk di luar latihan Alhamdulillah Windy udah pakai hijab," sambungnya dinukil Suara.com.

Atlet asal Jawa Barat ini pun meminta doa agar selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. "Mohon doanya biar Istiqomah dan lebih baik lagi."

Dalam unggahannya itu juga Windy menambahkan satu foto dirinya tidak memakai hijab dan satu yang memakai hijab, serta sebuah animasi yang menunjukkan transformasi seorang perempuan dalam memakai hijab.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani