Netral English Netral Mandarin
01:57wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Refly Harun Sebut Kapasitas Anies Jauh Lebih Baik dari Jokowi, Ferdinand Malah Beberkan Fakta Ini

Rabu, 15-September-2021 20:15

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) menyentil Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun yang membandingkan kualitas Presiden  Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurut Refly jika mengacu pada riwayat pendidikan, kapasitas Anies jauh lebih baik dari Jokowi. Dan keilmuan, kualitas Anies tak perlu diragukan lagi.

“Secara personal, kapastitas Anies jauh dibandingkan Presiden Jokowi. Secara personal ya saya katakan. Karena Anies punya bekal pendidikan yang sangat baik,” ujar Refly dikutip dari Channel YouTube Refly Harun, Rabu, (15/9/2021).

Terkait hal itu Ferdinand angkat bicara dan membenarkan apa yang dikatakan Refly tersebut. Lebih lanjut Ferdinand menambahkan walaupun Jokowi tidak mempunyai titel yang panjang tapi dia mampu menjadi presiden, berbeda dengan orang-orang yang punyai gelar lebih panjang namun gagal.

"Anggap sj benar kata Refly ini. Masalahnya adalah, Org2 gagal lbh banyak dgn gelar lbh panjang dr JKW sprt Refly, Rizal Ramli, Didu dll," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (15/9/2021).

Kata Ferdinand lagi Anies perah menjadi anak buah Jokowi namun akhirnya dipecat karena tidak bisa bekerja.

"JKW pernah menjadikan Anies sbg anak buahnya tp dipecat krn tak bs kerja," ujarnya.

Di akhir cuitannya Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini menegaskan bahwa Jokowi lebih dicintai rakyatnya dibanding Anies.

"JKW lbh dicintai rakyat drpd Anies," pungkasnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani