Netral English Netral Mandarin
05:25wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Sindir SBY dan AHY, Ruhut: Bapak dan Anak Saling Memuji Setinggi Langit Pasti Nanti Jatuhnya Langsung Nyungsep

Senin, 13-September-2021 10:30

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Twitter
Politikus Ruhut Sitompul
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul (RS) sepertinya menyindir Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini berawal dari pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh senior dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-20. Pemberian penghargaan ini merupakan wujud penghormatan dan terima kasih kepada mereka-mereka yang dinilai telah berjasa untuk Partai berlambang Mercy tersebut.

Salah satu tokoh yang menerima penghargaan tersebut adalah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY dianugerahi penghargaan Capaian Seumur Hidup (Lifetime Achievement). Penganugerahan dilakukan dalam acara peringatan dua dasawarsa Partai Demokrat.

"Penghargaan Capaian Seumur Hidup merupakan anugerah tertinggi yang diberikan Partai Demokrat ke tokoh partai," kata Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampaikan pidatonya pada acara itu, Kamis (9/9/2021) seperti dikutip dari Antara.

Dalam memperingati HUT Partai Demokrat ke 20Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara khusus memberikan sambutan dan dalam alam pidatonya, SBY memberikan apresiasi kepada kemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono dalam menakhodai Partai Demokrat.

SBY menilai AHY dan pengurus Partai Demokrat cukup menjanjikan dan sudah berada di jalan yang benar.

Terkait hal itu Ruhut ikut berkomentar pujian-pujian antara SBY dan AHY, menurut Ruhut pujian keduanya itu terlalu tinggi.

"Bapak dan Anak saling memuji setinggi langit pasti nanti jatuhnya langsung nyungsep," tulis Ruhut di akun Twitternya, Minggu (12/9/2021).

Lebih lanjut Ruhut menyarankan kepada siapa pun jika memberi pujian kepada seseorang jangan tinggi-tinggi karena apabila pujian itu tidak sesuai dengan kenyataan sehingga bisa kecewa.

"Sakitnya tidak seberapa tapi Malunya ini ha ha ha Sip deh MERDEKA," ujarnya

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani