Netral English Netral Mandarin
13:36wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Soal BPIP, Ustaz Hilmi: Mending Buat Lomba Artikel 'Hukum Memilih Pemimpin yang Ingkar Janji'

Minggu, 15-Agustus-2021 22:45

Ustadz Hilmi Firdaus
Foto : Istimewa
Ustadz Hilmi Firdaus
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Hilmi Firdaus ikut mengomentari polemik soal lomba penulisan artikel yang diadakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam rangka Hari Santri Nasional 2021.

Lomba tersebut jadi sorotan lantaran mengangkat tema ‘Hormat Bendera Menurut Hukum Islam’ dan ‘Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam’.

Ustaz Hilmi mengatakan, hukum menghormat bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan tak perlu dijadikan tema lomba penulisan artikel karena fatwanya sudah jelas.

Menurut Ustaz Hilmi, sebaiknya BPIP mengangkat tema yang lebih mencerahkan masyarakat, seperti 'hukum memilih pemimpin yang ingkar janji' atau 'hukum memilih parpol yang paling banyak korupsi'.

"Daripada lomba menulis artikel tentang hukum menghormat bendera & menyanyikan lagu kebangsaan yang sudah jelas fatwanya, mending buat lomba menulis artikel hukum memilih pemimpin yang ingkar janji atau hukum memilih parpol yang paling banyak korupsi," tulis Ustaz Hilmi di akun Twitternya, @Hilmi28, Minggu (15/8/2021).

"Sepertinya itu akan lebih mencerahkan masyarakat," kata penceramah yang kerap mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P