Netral English Netral Mandarin
00:17wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Surya Paloh Anggap Anies seperti Adik dan Layak Pimpin Nasdem, DS: Pantas di MetroTV Semua Jadi 'Baik' Saja

Kamis, 23-September-2021 17:55

Anies Baswedan dan Surya Paloh
Foto : Media Indonesia
Anies Baswedan dan Surya Paloh
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar menanggapi pernyataan Surya Paloh yang menilai bahwa Anies Baswedan sudah seperti adik dan kakak serta layak memimpin Nasdem DKI Jakarta. 

“Ohhh ternyata kakak adek, berarti pak SP marganya baswedan juga ya?” kata Denny Siregar, Kamis 23 September 2021.

"Pantas di MetroTV semua jadi 'baik2' saja..," imbuh Denny.

Sebelumnya, Pngamat kebijakan publik Amir Hamzah menilai Anies Baswedan tepat menduduki jabatan Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta memiliki kedekatan spesial dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Anies, kata Amir, merupakan salah satu deklarator ormas Nasdem sebelum bermetamorfosa manjadi partai politik.

Selain itu, Anies dikenal dekat dengan mantan Wapres Jusuf Kalla. Dimana JK kala itu juga merupakan salah satu deklarator ormas Nasdem.

Tak hanya itu, Anies juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan pendiri yang juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Bahkan oleh Surya Paloh, Anies sudah anggap seperti adiknya,” ujar Amir dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Beberapa alasan historis itu akan semakin memperkuat posisi Anies jika didapuk memimpin Nasdem DKI.

Magnet Anies Baswedan di mata publik khususnya warga Jakarta dinilai akan memberi keuntungan elektoral bagi Nasdem dan diri Anies sendiri.

“Perolehan suara Nasdem bisa jadi akan terdongkrak pada Pemilu 2024. Karena selain memiliki elektabilitas yang layak diperhitungkan berdasarkan beberapa hasil survei,” nilai Amir.

Sementara keuntungan buat Anies adalah pada Pilpres 2024 mendatang, dirinya punya kendaraan politik yang jelas akan mengusungnya di panggung Pilpres.Baca juga: Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan Pembohong, Juru Bicara PSI: Pengungkapan Kebenaran

Diketahui, kursi ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta tengah lowong menyusul dipecatnya Hasan Aminuddin yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama istrinya, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P