Netral English Netral Mandarin
00:55wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Tokoh NU: Hanya karena Foto, Ada yang Mengira NU Dukung Taliban, Dongok!

Sabtu, 21-Agustus-2021 22:30

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Taufik Damas
Foto : Istimewa
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Taufik Damas
49

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Taufik Damas mengatakan, delegasi Taliban pernah menyambangi Pengurus Besar NU (PBNU).

Menurutnya, tujuan delegasi Taliban bertemu PBNU pada Juli 2019 lalu adalah untuk mengetahui konsep Islam Nusantara.

"Delegasi Taliban pernah datang ke PBNU. Mereka datang karena ingin tahu konsep Islam Nusantara yang mungkin bisa diterapkan di Afghanistan agar mereka bisa menciptakan perdamaian di sana," tulis Taufik di akun Twitternya, Jumat (20/8/2021).

Namun, lanjut Taufik, gara-gara pertemuan itu sejumlah pihak berasumsi kalau NU mendukung Taliban yang sekarang berkuasa di Afghanistan.

Anggapan demikian juga ramai diperbincangkan di media sosial setelah beredar foto  delegasi Taliban dan PBNU sedang berdiskusi di Kantor PBNU. Foto itu diambil pada 2019 lalu.

Wakil Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta ini menyebut, mereka yang berpendapat NU mendukung Taliban adalah orang-orang dongok.

"Eh, hanya karena poto kunjungan Taliban ke PBNU, ada orang mengira NU mendukung Taliban. Dongok!" tegas Taufik.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati