Netral English Netral Mandarin
03:07wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Ustaz Yahya Waloni Ditangkap Bareskrim Polri, Ruhut Sitompul Malah Bilang Begini

Kamis, 26-Agustus-2021 20:30

Pendakwah kontroversial Ustaz Yahya Waloni
Foto : Istimewa
Pendakwah kontroversial Ustaz Yahya Waloni
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul (RS) mengucap syukur atas penangkapan Pendakwah kontroversial Ustaz Yahya Waloni oleh Bareskrim Polri, Kamis (26/8/2021) sore.

Yahya Waloni ditangkap di rumahnya di kawasan Cibubur, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Yahya Waloni sudah ditangkap hari ini Oleh Tim dari MabesPolri," tulis Ruhut di akun Twitternya, Kamis (26/8/2021).

Tak hanya itu mantan politisi Partai Demokrat ini juga mengucapak terima kasih kepada Tuhan dan mendoakan orang-orang yang berperan dalam penangkapan Yahya Waloni.

"Terima kasih Tuhan Semoga Memberkati Siapapun yg berperan dalam penangkapan penghina TuhanKu Yesus dan Alkitabnya serta Firman yg Kami Pengikut Setianya meyakini sepenuhnya Amin MERDEKA," ujarnya.

Sebelumnya, Yahya Waloni dilaporkan oleh komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme ke Bareskrim Polri soal dugaan penistaan agama terhadap Injil.

Pelaporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM. Yahya Waloni dilaporkan dengan dugaan kebencian atau permusuhan individu dan/atau antargolongan (SARA) pada Selasa (27/4).

Dalam kasus ini, Yahya dilaporkan bersama pemilik akun YouTube Tri Datu. Dalam video ceramah itu, Yahya Waloni menyampaikan bahwa Bible tak hanya fiktif, tapi juga palsu.

Di dalam LP tersebut, keduanya disangkakan dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 45 A juncto Pasal 28 Ayat (2) dan/atau Pasal 156a KUHP.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani