Netral English Netral Mandarin
12:12wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Eko Kuntadhi: Dari Semua Berita Viral, Yang Paling Disyukuri adalah Yahya Waloni Diusir Jemaah Saat Sedang Ceramah

Senin, 08-Maret-2021 08:41

Yahya Waloni
Foto : Terkini.id
Yahya Waloni
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi mengaku ikut gembira dengan kabar terjadinya insiden penolakan dan pengusiran Ustaz Yahya Waloni oleh jemaahnya sendiri.

"Dari semua berita viral yang bertebaran. Yang paling pantas disyukuri adalah Yahya Waloni diusir jemaah saat sedang ceramah," kata Eko Minggu malam (7/3/21).

"Kita tahu. Jemaah sudah semakin cerdas. Mereka gak mau lagi ditipu dai abal-abal..." imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan,satu cuplikan video yang memperlihatkan Ustaz Yahya Waloni nyaris diusir jemaah saat sedang ceramah ramai diperbincangkan. Dalam video itu tampak Ustaz Yahya Waloni sedang berdebat dengan salah satu jemaah pengajian.

Bahkan, pendakwah kelahiran Manado itu sampai disoraki. Jemaah yang lain juga beberapa kali meneriaki agar Ustaz Yahya Waloni keluar dari tempat berceramah.

Selain itu ada juga yang menyoraki takbir di depannya. "Saya minta Ustadz disini berceramah, tidak bawa-bawa politik," teriak salah satu jamaah.

"Siapa yang bawa politik?" balas Yahya Waloni. 

Potongan ceramah Ustaz Yahya Waloni itu diunggah pada kanal YouTube Pendeta Edyson, sosok yang belakangan ini banyak menguak fakta tentang Yahya Waloni ke publik.

Dalam video yang ia unggah itu, ia menyayangkan cara Yahya Waloni dalam mensyiarkan Islam, 

Pendeta Edyson juga menyampaikan bahwa jemaah Yahya Waloni bahkan menantang dan menolak ceramah yang dinilai tidak mendapatkan berkat. Ia juga menyampaikan bahwa ceramah dari Yahya Waloni tidak menyejukkan hati.

"Dia ditantang oleh jamaahnya sendiri karena perkataan-perkataan dalam ceramahnya yang tidak membawa berkat bagi orang-orang yang mendengarkan," ujar Edyson, dikutip dari video yang diunggah kanal Youtube Pdt Edyson H.W Senaen, Kamis, 4 Maret 2021

Di akhir video yang diunggah Pendeta Edyson, tampak seorang pria berkacamata yang berkata "Jika saudara masih percaya sama Yahya sampai detik ini berarti saudara memang betul-betul bodoh, pikirkan baik-baik," ucap pria

Warganet pun ramai mengomentari video tersebut. Salah satu adalah akun Eklesia Naka****. "Dia sedang menuai hasilnya." 

Akun Ayam Ja**** juga menuliskan, "Dia pantas diusir, ceramahnya penuh dengan kebencian, caci maki, hina agama Kristen. Kalau Ustadz (harusnya) tidak seperti itu," tulis akun itu.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto